Banjarnegara 19 PAUD di Sigaluh Uji Kreatifitas

BANJARNEGARA, Sebanyak 19 PAUD dan 67 tutornya di Kecamatan Sigaluh, mengikuti Gelar Kreatifitas dan Tutor Anak PAUD di Lapangan Brayut. Acara ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-64 dan Hari Anak Nasional 23 Juli lalu.

Ketua Pelaksana, Kuswandi, Rabu (12/08) FOTO 1melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kreatifitas para tutor dan memberdayakan PAUD agar mampu menyediakan pendidikan berkualitas. ”Dengan demikian sportifitas daya saing PAUD di Sigaluh semakin berkembang,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini Pemkab. Banjarnegara diharapkan lebih serius memperhatikan perkembangan PAUD. ”Dengan memberdayakan peran serta pemerintah dan masyarakat, PAUD sebagai pendidikan pre-school bisa menghasilkan output yang berkualitas menuju jenjang pendidikan berikutnya,” tambahnya.

Beberapa kreatifitas yang dilombakan diantaranya lomba melukis di atas kain blacu 20 m, lomba geguritan, menyusun balok, dan senam bersama. Selain itu panitia juga menyediakan stand pameran hasil kreatifitas anak-anak PAUD.

Terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK yang diwakili oleh Bhakti Dwi Indriyani berpesan agar profesionalitas dan semangat para tutor terus ditingkatkan supaya pembelajaran yang realistis bisa diterapkan untuk menyesuaikan perkembangan dan kemajuan zaman.

Sementara Sekda Banjarnegara, Syamsudin S.Pd.M.Pd yang membuka acara tersebut memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tutor yang telah bekerja keras. ”Meski honor tidak besar, anak-anak juga memiliki karakter yang beragam, lakukan tugas dengan penuh kesabaran dan keikhlasan,” tegasnya.

Sebagai hadiah di akhir amanatnya, Sekda membuat yel untuk menyemangati para tutor. ”Hepiye, hepiye, hepiye…Aku milih totor PAUD bae…Ben dina tak pikirke…Ben wengi tak impeke…Tresnaku saya tambah gedhe…”.(banyumasnews.com/yov).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masuk SD Negeri 4 Krandegan Banjarnegara dipungut Rp 1,3 juta

BANJARNEGARA : TANPA PERBAIKAN JALAN; Desa Wisata Gumelem Sulit Terwujud

Banjarnegara : Mayat wanita di Waduk Mrica ternyata korban bunuh diri